Search

Get to Know Rani Kartika - The Artist Behind Carla

Rani Kartika, Coffee Roaster, artist by heart.


Rani percaya setiap orang punya perjalanan hidup masing-masing. Yang membentuk setiap individu menjalani kesehariannya dalam masyarakat dengan cara nya sendiri. Kebiasaan, budaya, pendidikan, pergaulan membuat toleransi ‘Equal’ untuk setiap orang menjadi berbeda. Equal bagi kita belum tentu cukup equal bagi orang lain. Tapi bukankah hal ini yang membuat perjalanan ini asik? Bagi Rani, equal ketika kita dengan sadar memperlakukan orang lain just like how we hope to be treated. Hal ini penting karena Equality adalah sebuah keseimbangan interaksi nyata antar individu.


Because as women, we are blessed with sensitivity and care that only us can understand. Why use it to go against each other when we have the choice to make each other stronger?


Carla, bukan hanya representasi portrait tubuh seorang wanita.

Karya ini sangatlah berkesan bagi saya. Carla adalah serorang wanita nyata yang pernah saya kenal 10 tahun lalu. Saat itu adalah masa dimana saya percaya bahwa pentingnya tubuh mewakilkan seberapa idealnya seorang wanita untuk dihargai.

Kepercayaan diri dan kecintaan Carla pada tubuh curvy nya menjadi bukti nyata bahwa pemikiran saya salah. A woman is more than just her body. Her value comes from within.



36 views0 comments

Recent Posts

See All